Jumat, 25 Agustus 2017

       Pondok pesantren modern al amanah junwangi krian,sidoarjo,ialah sebuah pesantren yang memiliki motto "Pesantren biasa untuk santri yang bercita-cita menjadi luar biasa".Pesantren ini diasuh oleh KH.Nur cholis misbah dan Hj rifa'atul mahmudah.



    Pondok pesantren modern Al amanah terdiri dari beberapa lembaga formal,diantaranya: Madrasah Aliyah Bilingual atau yang biasa disebut MAB,lembaga ini dipimpin oleh H.Fahrizal ishaq,lc.,M.Fill.I. ada juga SMP Bilingual Terpadu atau biasa dikenal SMP Bilter,lembaga ini dipimpin oleh Ust. Syaiful Anshori.Selanjutnya,lembaga yang dibawah naungan Pondok Pesantren modern Al Amanah ialah SD Antawirya,yang dikepalai oleh Ust. Ach mansyur dan juga lembaga yang baru-baru ini tren di Al Amanah ialah Sanggar Tahfidz Entrepreaneur yang di pimpin oleh Ustdh. Dhiyyaatul Millah.
        Pondok pesantren modern Al Amanah berdiri pada tahun 1992.Berawal dari seorang santri dan sebuah TPQ kecil,hingga saat ini pondok pesantren modern Al Amanah memiliki ribuan santri yang berasal dari penjuru Indonesia.Dari seorang santri menjadi ribuan santri bukanlah hal yang mudah untuk melakukannya butuh keistiqomahan dan keseriusan yang tinggi tapi, KH Nur cholis misbah tidak pernah patah semangat beliau selalu percaya bahwa beliau bisa karena "Usaha tidak akan pernah menghianati hasil".beliau pernah berpesan "Setialah pada cita-citamu" artinya kita tidak boleh bergonta-ganti cita-cita, semisal dulu SD ingin jadi Pilot,ketika SMP ingin jadi TNI, maka itu tidak diperbolehkan karena akan membuat kita menjadi tidak istiqomah kepada cita-cita kita yang sesungguhnya.
         Pondok pesantren modern Al Amanah mewajibkan seluruh santrinya untuk memakai bahasa resmi yaitu inggris dan arab dalam aktifitas sehari harinya,maka tidak heran jika pondok ini terkenal dengan bahasanya yang baik.😊😊😊








Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © SYAUQILAH POSTS - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -