Selasa, 22 Agustus 2017

    Hi....guys  kali ini saya akan berbagi beberapa tips tentang bagaimana CARA MENJAGA SUARA AGAR TETAP MERDU.
     Banyak orang menghabiskan waktu berjam-jam di GYM untuk menjaga tubuhnya,tapi apakah ada yang rela menghabiskan waktunya berjam-jam untuk menjaga suranya?,selain penyanyi dan aktor,tampaknya hanya sedikit yang mengkhawatirkan suaranya.
      Anda harus mulai memperhatikan suara anda walaupun anda bukan vokal ataupun aktor.Menurut saya SUARA ANDA ADALAH WAKIL ANDA UNTUK DUNIA LUAR ,jadi mulai sekarang mari kita mulai untuk memperhatikan suara kita,disini saya akan membagikan beberapa tips untuk menjaga suara agar tetap merdu.

BANYAK MINUM AIR 
      Minumlah air untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi dengan baik,tapi batasi minuman yang banyak mengandung alkohol dan kafein,karena kedua kandungan ini justru memicu dehidrasi.
     Sediakan juga buah-buahan yang banyak mengandung air,semisal:Apel,Pir,Semangka,Melon dan buah-buahan lain yang banyak mengandung air.

      
JANGAN MEROKOK
        Jika anda sudah terlanjur merokok,segera berhentilah karena merokok dapat memicu kanker tenggorokan dan menyebabkan iritasi pada pita suara.
        Jadi sebisa mungkin hindarilah tempat-tempat berkumpulnya para perokok.

JANGAN TERIAK TERIAK 
        Memaksa diri untuk bersuara sangat keras,misalnya dengan menjerit atau berteriak karena berbicara di tempat yang bising,dapat membuat tenggorokan kering dan lelah.


TETAP RILEKS
         Ini sering terjadi ketika vokal sedang menyanyikan nada tingga maka biasanya kepala dimiringkan sedangkan ketika nada rendah kepala ditundukkan,kejadian ini dapat memicu terjadinya otot vokal menjadi tegang.
         Jadi ketika menyanyi usahakan tetap rileks agar otot leher tidak tegang.


JANGAN SERING MEMBERSIHKAN TENGGOROKAN
         Jangan terlalu sering membersihkan tenggorokan dengan sengaja batuk karena itu dapat memicu pita suara anda terluka dan menjadi serak.Sebaiknya, periksakan saja ke dokter.

         Tips-tips di atas berguna bagi siapapun yang ingin menjaga suaranya agar tetap merdu,dan seperti yang disinggung di atas suara adalah duta yang mewakili anda.

          

Sekian,silahkan mencoba semoga bermanfaat😊😊

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © SYAUQILAH POSTS - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -