Minggu, 03 September 2017

   HI guys kali ini saya akan membagikan postingan saya dengan judul "SEPTEMBER CERIA".kalian pasti penasaran kan mengapa dinamakan SEPTEMBER CERIA,mari simak postingan berikut.
   Tepat tanggal 31 agustus 2017 malam, seluruh santri pesantren Al Amanah sedang sibuk menyiapkan berbagai kegiatan untuk merayakan idul adha salah satunya ialah takbir keiling.Para santri diwajibkan untuk mengikuti takbir keliling desa dengan kostum kostum yang telah disesuaikan tiap tiap angkatan,setiap angkatan memiliki maskot yang berbeda beda ada yang membuat topeng sapi, pionering berbenuk sapi dan masih banyak lagi.
    Keeseokan harinya adalah hal yang ditunggu tunggu yaitu hari raya idul adha,disini seluruh kegiatan penyembelihan dipegang oleh kelas 2 aliyah dari memotong sampai membersihkan kotoran. para santri mendapat jatah tiap santri 4 tusuk sate, disinilah para santri terlihat sangat ceria karena mereka akan bakar sate bareng, makan bareng sehingga mereka pun merasakan rasanya daging kambing walaupun mereka tidak pulang ke Rumah.
      Dalam memeriahkan idul adha kali ini pesantren Al Amanah mengadakan berbagai macam lomba seperti, takbir keliling,puisi bersambung,drama,kaligrafi,poster,dan ditutup dengan lomba sholawat.para santri merayakan idul adha kali ini dengan sangat ceria karena idul adha kali ini beda dengan tahun tahun sebelumnya.
     Di idul adha kali ini para santri dapat belajar cara menyembelih,memotong,membersihkan kotoran hingga membakar sate, sehingga para santri tidak hanya bisa makan saja wkwkwk 😊😊.
SEKIAN 

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © SYAUQILAH POSTS - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -